Isnin, 16 Januari 2012

Adyva makan ANGGUR HIJAU sebelum tidur setiap hari =)

holaaaaaaaaaaa......
apa u ols rasa bila membaca TAJUK entry di atas!
waaaaaaaaaaa.........mesti ada yg kata~ macam lah xde buah lain!
hahahahahXD
kesah plak adyva dengan kata2 u ols itew~
BTW~ sejak 2 menjak nie adyva suka makan anggur hijau tau!
lagi2 sebelom tidur malam!
seriously dapat membantu tidur yg lebey nyenyak dan membuatkan proses penghadaman berjalan dengan lancar!
esok pagi2....burrrrrrrrrrrrrrrrrrrr....SEMANGKOK penuh u ols!
euwwwwwwwwwwwwwwwww.........

HAHAHAHHAHAHAHAHAXD
ada yg geli mendengarnya???
tapi itulah kenyataan!
adyva dah alami~ ....utk kecantikkan pon ye jugak u ols~
membantu dlm melicinkan kulit gitooooooooo~>...
kandungan antioksidan yg tinggi membuatkan kulit kita lembap, dan mengandungi vitamin yang tinggi!
waaaaaaaaaa...mcm PAKAR plak adyva nie kan!
pekata u ols baca INFO di bawah nie
yg adyva PETIK dari pelbagai sumber!


Khasiat Anggur

Buah anggur sangat baik untuk dimakan, baik ketika masih segar ataupun sudah kering. Anggur merupakan buah yang mudah dicerna, dapat menggemukan, dan dapat menyuplai gizi yang cukup. Anggur hijau maupun merah memiliki khasiat yang sama, keduanya bisa dimanfaatkan untuk menjadi buah, makanan, minuman, maupun sebagai obat.

Sebagai obat, anggur memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Anggur diyakini bisa mengobati batuk, memurnikan darah, membersihkan usus, pencernaan, bahkan bermanfaat untuk orang-orang yang terkena penyakit lambung. Tak hanya itu, anggur juga bisa dimanfaatkan bagi siapa saja yang akan melakukan diet (mengatur pola makanan). Jus anggur, bisa membantu penyembuhan dari penyakit hemaroid (wasir), gangguan pencernaan, batu ginjal dan gangguan kantong empedu. Untuk itu, para peneliti menganjurkan untuk meminum segelas jus anggur, sebelum sarapan dan sebelum makan malam.

Bahkan meminum segelas anggur sebelum tidur juga bisa membantu membuat tidur nyenyak tanpa insomnia yang mengganggu. Jus anggur juga baik untuk orang-orang yang keracunan, keletihan atau dalam masa penyembuhan atau terkena batu ginjal (kencing batu).

Anggur juga bisa digunakan sebagai cairan pelembab kulit muka dan untuk bahan kosmetika.

Khasiat lain dari anggur :

1. Banyak kandungan zat besi dan gula di dalam buah anggur yang berupaya melancarkan aliran darah dan obat penderita liver, ginjal dan sistem pencernaan.
2. Anggur merangsang berfungsi ginjal dan membantu mengeluarkan ampas–ampas tubuh melalui urin.
3. Menurunkan tekanan darah. Para penderita ulcer perut, migrain, radang sendi, radang usus kecil, rematik dan keracunan disarankan minum jus anggur.
4. Menguatkan organ jantung, bermanfaat dalam menyembuhkan bronchitis dan batuk, serta meningkatkan kecantikan kulit karena anggur membersihkan darah.
5. Meningkatkan pengeluaran ASI.
6. Mengandung enzim yang bersifat tonik penggiat fungsi empedu.
7. Mempunyai kandungan gizi, vitamin dan bahan – bahan metalik, gula dan air.
8. Mencegah kanker karena dapat menghentikan penyebaran dari sel – sel kanker.

Kandungan Dalam Buah Anggur

Buah anggur mengandung kadar gula mencapai 15 persen yang terdiri dari glukosa sekitar tujuh persen. Kadar tersebut akan semakin tinggi seiring usia kematangan buah. Selain kadar gula, anggur juga mengandung protein sebesar 1,5 persen dan lemak sebesar 1,5 persen. Kulit anggur mengandung vitamin B Kompleks yang berfungsi dalam proses biologis tubuh manusia. Vitamin B kompleks sangat penting untuk perlindungan urat-urat tubuh. Anggur juga mengandung vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan memperkecil kemungkinan tubuh terserang oleh mikroba dan bakteri.

Sementara itu, kandungan mineral (berupa mangan) dalam anggur dibutuhkan tubuh dalam sintesis energi, sehingga membantu menjaga kestabilan gula dalam darah. Mangan juga diperlukan tubuh untuk metabolisme lemak dan pembentukan jaringan ikat dan tulang.

Anggur juga disebut2 mengandung karotenoid dan likopen yang tinggi. Kedua zat kimia tersebut dikenal luas akan kemampuannya menghambat berbagai penyakit tubuh. Kandungan antioksidan dalam anggur tersebut sudah diyakini kalangan luas sebagai pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, kanker, dan beberapa penyakit akibat penuaan.

Zat lain yang terdapat dalam anggur adalah flavonoid. Flavonoid merupakan senyawa fitokimia yang memberikan warna ungu pada buah anggur. Flavonoid dapat mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat) 20 kali lebih kuat daripada vitamin E, yang selama ini dikenal sebagai antioksidan alami.

Sementara anggur merah juga sangat baik untuk dikonsumsi penderita kolestrol tinggi (hiperkolesterolemia). Kandungan saponin pada anggur. sangat bermanfaat untuk menghambat dan mencegah penyerapan kolestrol di dalam darah.

Kandungan vitamin C, B6, K dan B1 dalam anggur juga tinggi. Vitamin C buah anggur dapat meningkatkan imunitas dan penyembuhan luka. Kandungan B6 pada anggur juga sangat penting untuk otak agar dapat berfungsi normal.

Kulit anggur juga memiliki kandungan resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol kemungkinan dapat membantu awet muda dan mencegah kanker.

Selain itu, anggur terbukti dapat membantu kaum perempuan dalam mencegah sakit akibat pengobatan kanker payudara. Para dokter di Institute of Cancer Research membuktikan bahwa antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat melindungi tubuh dari radiasi fibrosis, yakni pengerasan jaringan di sekitar payudara akibat radioterapi yang rasanya sangat menyakitkan. Kondisi ini dialami oleh ribuan perempuan di seluruh dunia setiap tahunnya.

(berbagai sumber)

2 ulasan: